Pemeritah Palangkaraya Percantik Kota dengan Fokus Program Infrastruktur Jalan Mulus,Drainase Agar Bebas banjir 

beliangn Sabtu, 20 Juli 2024 11:39:19 113

PALANGKARAYA –BeliangNews – Pemerintah Kota (Pemko) Palangkaraya Mengadakan Kegiatan Ngobrol Santai Bersama stakeholders Dalam Rangka Membahas Pembanguna Infrastruktur Di Koata Palangka Raya Pada Hari Sabtu Malam 20/07/2024.yang Lansung dipimpin Oleh PJ Wali Kota Palangka Raya.

Pemeritah Kata Palangka Raya berkomitmen untuk fokuskan pelaksanaan program pembangunan infrastruktur Yang Lebih Baik ,Satu di antara proyek utama yang akan dilaksanakan adalah perbaikan dan pembangunan jalan,Drainase, strategis di Kota Cantik ini ,

Terkait dengan hal ini Penjabat (Pj) Wali Kota Palangkaraya, Hera Nugrahayu, menegaskan bahwa upaya ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk menjadikan Palangkaraya sebagai kota yang Lebih maju.

“Adapun Prioritas utama kami adalah meningkatkan kualitas infrastruktur untuk memastikan kenyamanan masyarakat Kkta Palangka Raya . Kami juga berencana membangun jaringan drainase Dilingkungan Kota yang lebih efisien guna Untuk mencegah banjir,” Pada Pemukiman Masyarakat Ucap Sabtu Malam (20/07/2024).

Kemudia ia juga menyampaikan pihaknya telah mengalokasikan anggaran yang Cukup signifikan untuk memperbaiki jalan-jalan utama dan lingkungan, serta membangun drainase.

Ditempat yang Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palangkaraya, Fahrial Anchar,menyampakan akhir 2023 kondisi jalan mantap di Kota Palangkaraya telah mencapai 64,35 persen.Dimana berdasarkan RPJMN target kemantapan jalan Kabupaten/Kota sebesar 65 persen.

“Kondisi ini adalah yang tertinggi di tingkat kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah. Sedangkan target kemantapan jalan kabupaten/kota berdasarkan RPJMN 2020-2024 adalah 65 persen,” jelasnya.

Fahrial juga mengaku pihaknya optimis Pemko Palangkaraya melalui Dinas PUPR dapat memenuhi target realisasi jalan mantap, seperti yang telah ditetapkan secara nasional.
Dengan peningkatan kualitas infrastruktur, Pemko Palangkaraya berharap dapat memberikan kenyamanan lebih bagi masyarakat dan mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di masa mendatang.

Masih Ditempat yang Juga Kadis Perkimtam Sumarson Juga Menyampaikan Pada Tahun 2024 Akan Melaksakan Kegiatan Proyek Pembangunan jalan Likungan Pemukiman Dan Juga Akan Membangun Darainase di Kawasan Likungan Dan Juga Menyiapkan Bantuan Rehap Atau Bangunan Rumah Masyarakat Yang Tidak Layak Huni Di Beberapa Keluarah Yang Ada Di Kota Palangka Raya Maupu Juga Untuk Penerangan Jalan yang Masih Belum Mendapatkan Penearang Jalan Dengan Se Efisien Mungkin Dengan Baik Pungkasnya. ( Trp)

Komentar

Berita Terkait